SMP MARDI RAHAYU UNGARAN

MELABUHKAN HIDUP KITA KEPADA YESUS

Banner
You are here: Home » Menu Interaktif » Berita dan Agenda » Kegiatan Out Bound di Wisma Shalom Bandungan
Sunday, 20 Apr 2014

Kegiatan Out Bound di Wisma Shalom Bandungan

E-mail Print PDF

Bandungan, 31/03-01/04/2012. Hari sabtu s.d. minggu anak-anak kelas 8 SMP Mardi Rahayu mengikuti kegiatan bina suara hati di Wisma Shalom Bandungan. Kegiatan bina suara hati didampingi oleh Tim Senthir dari Klaten. Sebelum kegiatan bina suara hati dimulai, ada penyerahan dari sekolah kepada Tim Senthir oleh Sr. M. Eligia, AK. Setelah acara penyerahan kepada Tim Senthir, acara dilanjutkan dengan ekaristi yang dipimpin oleh Rm Yuwana, MSF. Kegiatan bina suara hati selain dibimbing dalam kelompok, kreatifitas dan kerjasama anak-anak juga ditantang dalam bentuk permainan yang harus dikerjakan dalam tim. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepekaan hati anak-anak dalam menganalisis masalah yang ada, dan bagaimana mencari solusi yang tepat. Hal ini bisa terwujud kalau anak-anak membiasakan diri untuk mendengarkan suara hati, sehingga membuat mereka jeli dalam membedakan hal yang baik dan yang jahat. (Sr. M. Anastasia, AK ).

Ambarawa, 12/04/2012. Pada hari Kamis sekitar pukul 10.30 WIB anak-anak kelas 9 SMP Mardi Rahayu bersama dengan guru dan karyawan berangkat bersama menuju Gua Maria Kerep Ambarawa. Kesempatan doa bersama ini sekaligus membuka doa novena di Gua Maria Ambarawa, dengan intensi sukses UN. Kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga SMP Mardi Rahayu untuk mendukung anak-anak kelas 9 yang akan menempuh Ujian Nasional. Segala usaha, harapan, kecemasan dan keresahan disatukan dengan memohon restu kepada Bunda Maria. Supaya dengan hati keibuannya Bunda Maria berkenan menyampaikan permohonan anak-anaknya kepada Yesus Sang Putera. Kepercayaan kami akan kuasa Tuhan yang mengatur segala sesuatu tepat pada waktunya, membuat kami berani untuk mempercayakan diri sepenuhnya akan kuasa Tuhan yang berkarya. Biarlah Tuhan sendiri yang membimbing, menolong, dan mengarahkan hati anak-anak akan tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar. Kesadaran seperti itu, akan mendorong anak meningkatkan usahanya dalam meraih cita-citanya. “Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong”. 1Petrus 3:12. (Sr. M. Anastasia, AK ).

Rumah Retret Syalom, Bandungan, Sabtu-Minggu, 3-4/03/2012. SMP Mardi Rahayu mengadakan kegiatan Spirit Building bagi siswa kelas IX yang akan menghadapi Ujian. Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk membangun semangat belajar bagi para siswa terutama dalam mempersiapkan diri untuk mengiukuti UN. Kurang lebih 98 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dibimbing oleh Tim dari Rumah Retret Syalom antara lain Br. Valen, FIC bersama dengan tim lainnya. Kegiatan ini mengambil tema “Maju Sebagai Pemenang”. Kegiatan ini ditutup dengan perayaan ekaristi bersama Rm. J.C. Heru Purnomo, Pr. (Thomas Sugiyatno)

Hunting for men